Mengobati Stroke Parah

Mengobati Stroke Parah __ Stroke adalah suatu kondisi yang terjadi ketika aliran darah ke suatu bagian otak mengalami gangguan. Dalam jaringan otak, kurangnya aliran darah menyebabkan serangkaian reaksi biokimia, yang dapat merusakkan atau mematikan sel-sel saraf di otak.

Kematian jaringan otak dapat menyebabkan hilangnya fungsi yang dikendalikan oleh jaringan itu. Stroke terjadi karena cabang pembuluh darah terhambat oleh emboli. Emboli bisa berupa kolesterol atau udara. Penyakit Stroke dapat menyebabkan penderita mengalami kelumpuhan di anggota badannya, hilangnya sebagian ingatan atau kemampuan bicaranya. Stroke juga makin popular dengan istilah serangan otak. Istilah ini berpadanan dengan istilah yang sudah dikenal luas, "serangan jantung".



Patofisiologi Dan Gejala Klinis Penyakit Stroke


1. Stroke Perdarahan Intraserebral

Obat Stroke Parah __ Perdarahan intraserebral ditandai dengan adaya perdarahan ke dalam parenkim otak akibat pecahnya arteri penetrans. Arteri ini merupakan cabang dari pembuluh darah superficial dan berjalan tegak lurus menuju parenkim otak yang di bagian distalnya berbentuk anyaman kapiler. Aterosklerosis yang terjadi dengan meningkatnya usia dan adanya hipertensi kronik, maka sepanjang arteri penetrans ini terjadi mikroaneurisma atau aneurisma kecil dengan diameter sekitar 1 mm yang disebut dengan aneurismas Charcot-Bouchard.

Saat-saat tertentu aneurisma ini dapat pecah oleh peningkatan tekanan darah sehingga terjadilah perdarahan ke dalam parenkim otak. Darah ini mendukung struktur otak dan merembes ke sekitarnya bahkan dapat masuk ke dalam ventrikel atau ke ruangan subaraknoid yang akan bercampur dengan cairan serebrospinal (LCS) dan merangsang lapisan meningens.

Onset terjadinya perdarahan intraserebri sangat mendadak, seringkali terjadi saat beraktivitas. Gejala yang timbul biasanya nyeri kepala berat, muntah dan penurunan kesadaran, kadang-kadang juga disertai kejang. Distribusi umur biasanya pada usia pertengahan hingga tua dan lebih sering dijumpai pada jenis kelamin laki-laki.

Gambaran klinis tergantung dari lokasi dan besarnya ukuran hematoma. Karakteristiknya berupa sakit kepala, muntah-muntah dan bisa juga kejang pada saat permulaan. Kesadaran dapat terganggu pada keadaan awal dan akan menjadi jelas dalam waktu 24-48 jam pertama bila volume darah lebih dari 50 cc. Oleh karena jaringan otak terdorong, maka timbul gejala defisit neurologik yang cepat menjadi berat dalam beberapa jam.

2. Stroke Perdarahan Subarachnoid

Kondisi ini ditandai dengan adanya perdarahan yang masuk ke dalam rongga subarachnoid. Onsetnya bersifat mendadak dan disertai nyeri kepala yang hebat, penurunan kesadaran dan muntah. Distribusi usia penderita ini umumnya terjadi pada umur muda dan lebih banyak pada wanita. Pada 10-15% kasus tidak diketahui penyebabnya. Umumnya akibat rupture aneurisma, kadang-kadang juga karena pecahnya malformasi arterivenosa, atau dalam terapi antikoagulan. Aneurisma biasanya berlokasi di sirkulus Willisi dan percabangannya.

Gejala klinis perdarahan subarachnoid yaitu sakit kepala kronik akibat penekanan aneurisma yang besar terhadap organ di sekitar otak. Oleh karena pecahnya aneurisma mendadak, maka akan dirasakan sakit kepala hebat, muntah dan hingga penurunan kesadaran. Biasanya ditemukan rangsang meningen positif berupa kaku kuduk akibat darah dalam LCS dan Kernigs sign.

3. Penurunan Kesadaran Pada Penderita Stroke

Beberapa kemungkinan yang dapat menyebabkan penurunan kesadaran pada penderita stroke, yaitu :

~ Lesi primer pada struktur subkortikal (talamus) atau ARAS (ascending retikucular activating system) dalam batang otak,
~ Lesi sekunder pada batang otak karena adanya herniasi transtentorial,
~ Ko-eksistensi gangguan metabolik hipoglikemi, gagal hati, gagal ginjal, dan Obat-obatan.

Penurunan kesadaran pada perdarahan intrakranial biasanya terjadi sejak saat awitan sedangkan pada infark otak pada hari ketiga sampai kelima dari awitan.

Pemeriksaan Fisik Pada Penderita Penyakit Stroke

a. Kesadaran

Sangatlah penting untuk menilai status kesadaran pada pasien stroke. Penurunan kesadaran dapat karena tekanan tinggi intrakranial yang sangat hebat sehingga mampu menekan bagian ARAS yang merupakan bagian pusat kesadaran. Penurunan kesadaran dapat menjadi tolok ukur pada penentuan jenis stroke dengan menggunakan skoring baik dengan Sirijaj-Stroke-Score maupun Gajah Mada Stroke Score.

b. Tensi (Tekanan darah)

Salah satu faktor resiko mayor dari stroke adalah penyakit hipertensi. Pengukuran tekanan darah sebaiknya dibandingkan antara kedua tangan. Apakah terdapat perbedaan? Jika iya, maka kemungkinan terjadi kelainan pembuluh darah (arteritis)

c. Nadi

d. Heart Rate

Pengukuran ini sangat penting dan berbeda dengan pengukuran nadi. Hasil pengukuran ini dapat dibandingkan dengan nadi yang diukur. Pulsus defisit terjadi jika perbedaan denyut jantung dan nadi = 20 x/mnt. Pulsus derfisit dapat ditemukan pada artrial fibrilasi yang kemungkinan menjadi pencetus stroke.

e. Pernafasan

f. Suhu

g. Turgor dan gizi.

Berperan dalam menentukan keadaan fisik dari pasien apakah termasuk golongan obesitas (faktor resiko minor), dan turgor apakah pada pasien tersebut terjadi dehidrasi atau tidak .

Status interna yang penting, yaitu:

~ Kepala : Apakah terdapat sianosis pada wajah dan lidah karena kemungkinan akibat kelainan jantungnya maka dapat berkomplikasi menjadi stroke.
~ Paru-paru : Penting pada pasien stroke yang sedang dirawat, karena komplikasi non-neurologis stroke salah satunya Pneumonia dan edema paru.
~ Jantung : Apakah ada pembesaran jantung? Bunyi Murmur? Kelainan katup jantung? (Penyakit Jantung merupakan faktor resiko mayor terjadinya stroke)
~ Leher : Apakah terdapat peningkatan JVP? Terdapat Bruit? Hal ini menunjukkan terdapat gangguan aliran pada pembuluh darah yang dapat menjadi faktor pencetus stroke (emboli).



Mengatasi Penyakit Stroke Dengan Herbal


Mengobati Stroke __ Pengobatan herbal dengan bahan alami dapat anda jadikan pilihan untuk mengatasi penyakit stroke yang anda derita, Selain murah pengobatan dengan bahan alami tentu aman tanpa efeksamping.



Salah satu Herbal untuk mengatasi penyakit stroke adalah produk dari De nature Indonesia Centilos dan Morici De nature, Centilos dan Morici paket herbal untuk penyakit stroke yang terbuat dari bahan alami dan aman di konsumsi karena terdaftar di BPOM





Berapa Harga Paket herbal untuk penyakit stroke ini...??

Harga paket herbal penyakit stroke Centilos + Morici Rp. 295.000



Bagaimana cara mendapatkan produk Denature Indonesia ini..??

Silahkan Hubungi KAmi untuk konsultasi dan pemesanan herbal untuk penyakit stroke



Hubungi Kami:
0813 9269 7373 [Call/SMS/Whatsapp]
0877 3808 6000 [Call/SMS/]


Banyak Baget yang menjual produk de nature indonesia di internet, apaka ini Asli (Original)..??

Marketing De Nature Indonesia memang banyak, namun kami tidak buka cabang jadi pengiriman dari satu tempat (majenang, cilacap, jawa tengah)

jadi jika pengiriman dari kota lain bisa dipastikan itu tidak asli.
Apakah Belanja Online di De Nature Indonesia Aman..??

Berikut ini sebagian screnshot testimoni dari paket yang diterima oleh konsumen kami sebagai bahan pertimbangan anda









Mengapa Denature Indonesia..??

  • Produk De Nature Indonesia terdaftar di BPOM
    NAMA PRODUK    
    NOMER REGISTRASI  
Centiloss  TR 163394881
Morici  TR 163395031




  • Produk De nature sudah bersertifikat Halal dari MUI


Jangan tunggu semakin parah untuk penyakit yang anda derita, silahkan hubungi kami untuk pemesanan Morici dan Centiloss De Nature




Hubungi Kami
0823 1404 4477 [Call/SMS/Whatsapp]
0877 3808 6000 [Call/SMS/]


Mengobati Stroke Parah 

Anda sedang membaca artikel tentang Mengobati Stroke Parah di Pengobatan Penyakit dan bila berkenan Anda bisa share artikel Mengobati Stroke Parah ini dengan tombol share di bawah. Bila Anda bermaksud COPAS artikel Mengobati Stroke Parah untuk diposting di blog Anda, mohon untuk meletakkan link Mengobati Stroke Parah sebagai Sumbernya

Subscribe to receive free email updates: